Air mata, pengaduan terakhir…

spiritual-journey-tulisanrizal.wordpress.com

“ Tidak ada orang yang terbebas dari masalah, ”

demikian kata orang bijak. Anehnya, kita masih sering mengira bahwa orang lain lebih indah hidupnya daripada kita. Lebih sukses karirnya. Lebih melimpah kekayaannya. Lebih mudah mendapatkan apapun yang diinginkannya. Kadang-kadang, kita bahkan merasa jika sudah diperlakukan secara tidak adil oleh nasib. Bahkan tak jarang timbul godaan untuk menyalahkan Tuhan. Mengapa menciptakan kita dengan nasib seperti ini?

Merenung kadang kala adalah merupakan bentuk koreksi diri tentang apa saja yang telah kita perbuat, atau bagaimana kita akan menyelesaikan suatu masalah. Merenung bisa merupakan sesuatu yang positif, apabila dengan renungan maka akan kita peroleh suatu penyelesaian dari masalah yang sedang dihadapi. Biasanya orang akan cenderung merenung kalau sedang menanggung banyak beban pikiran.

Tapi kalau merenung yang tidak berkesudahan tentu saja akan merugikan, selain pikiran dan waktu terbuang sia-sia, kita tidak akan mendapatkan manfaat apa-apa dari renungan tersebut.

Akan lebih baik kalau kita merenung dan mendapatkan suatu titik terang yang jelas, kemudian diikuti tindakan nyata sebagai penyelesaian masalahnya.

” Air mata adalah satu – satunya cara bagaimana mata berbicara, ketika bibir tak mampu menjelaskan apa yang telah membuat persaanmu terluka…. “

Update, proses typing . . . . .


Tagged , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: